in ,

Touring Jokowi ke Pelabuhan Ratu, Jangan Lewatkan Sejumlah Wisata Menariknya

Destinasi Touring Jokowi Naik Chopper

Touring Jokowi menuju Pelabuhan Ratu via Instagram ootdmdo

Rakyat Indonesia boleh bangga punya presiden keren seperti Joko Widodo. Pria Solo yang akrab disapa Jokowi tersebut berulangkali menunjukkan bahwa ia juga manusia biasa dan dekat dengan rakyat. Belum lama ini, masyarakat ramai membicarakan touring Jokowi ke Pelabuhan Ratu.

Baca juga : Kelabba Maja, Keindahan Alam ala Grand Canyon

Dengan menunggang motor gede khas Amerika Serikat, chopper, Jokowi memulai perjalanan dari Sukabumi. Sebelumnya, ayahanda Kaesang Pangarep sempat melakukan tinjauan program pembangunan jalur kereta api ganda lintas Bogor-Sukabumi. Begitu urusan selesai, Sang Presiden langsung melakukan touring menuju Pelabuhan Ratu.

Rombongan touring Jokowi berangkat menuju Pelabuhan Ratu via Instagram ootdmdo

Chopper yang ditunggangi Jokowi merupakan custom atau modifikasi dari bengkel Elder Garage dan Kick Ass. Motor yang digunakan berjenis Royal Enfield Bullet 350 seharga 140 juta rupiah. Penampilan Jokowi pun semakin gagah dengan balutan jaket denim plus sepatu vans edisi Metallica.

Ditemani sejumlah komunitas motor, Jokowi dan rombongan melintasi jalanan dengan mulus dan sampai di Pelabuhan Ratu dengan selamat. Usut punya usut, di pesisir pantai yang menghadap Samudra Hindia tersebut terdapat banyak wisata menarik yang sayang jika dilewatkan. Penasaran? Simak penjelasan TravelingYuk berikut ini.

1. Pantai Karang Hawu

Senja di Pantai Karang Hawu via Instagram uwa_akung

Pantai Karang Hawu memiliki garis pantai yang membentang sejauh 4 kilometer dan menawarkan dua pesona yang berbeda. Di sisi kiri pengunjung bisa menikmati gugusan karang yang indah, sementara di sisi kanan terdapat hamparan pasir putih yang sungguh mempesona.

Karang Hawu sangat cocok dijadikan tempat wisata keluarga karena fasilitasnya sudah cukup lengkap. Selain toilet dan tempat makan, di lokasi ini juga terdapat sejumlah gazebo untuk digunakan sebagai tempat istirahat.

2. Pemandian air panas Cisolok

Sumber air panas di Cisolok via Instagram devisulistianti

Berendam di mata air panas selain bisa membuat tubuh lebih rileks, juga bagus untuk kesehatan. Hal tersebut bisa dilakukan di Pemandian Air Panas Cisolok, yang letaknya masih ada di kawasan Pelabuhan Ratu, destinasi akhir touring Jokowi.

Hati-hati dengan barang bawaan ketika berkunjung ke sini. Sebab di sekitar kawasan Pemandian Air Panas Cisolok masih terdapat banyak kera dan lutung berkeliaran. Namun terlepas dari itu, lokasi ini sangat pas dikunjungi bagi yang ingin bersantai.

3. Pantai Cimaja

Cimaja hadirkan ombak menantang untuk para surfer via Instagram geociletuh

Selain Karang Hawu, kawasan Pelabuhan Ratu juga masih punya pantai populer lain, yakni Cimaja. Di pantai ini ombaknya relatif besar, oleh karena itu banyak surfer sering menguji nyali dan kemampuan mereka di sini.

Namun bagi pengunjung yang tidak punya keahlian berselancar, tak perlu khawatir. Pemandangan di sekitar Pantai Cimaja juga cukup menawan dan bisa dinikmati sembari duduk-duduk santai di atas hamparan pasir.

4. Gua Lalay

Pengunjung berfoto di dalam Gua Lalay via Instagram besokseninco

Bagaimana rasanya bertemu dengan segerombolan kelelawar di habitat aslinya? Menegangkan, tapi tentunya juga cukup seru. Pengalaman unik tersebut bisa dirasakan di Gua Lalay, yang lokasinya hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari Pelabuhan Ratu.

Menurut penuturan penduduk sekitar, kelelawar yang ada di wilayah ini jumlahnya mencapai ribuan. Menjelang senja atau sekitar pukul 5 sore, semua kelelawar tersebut akan mulai menampakkan diri di gua yang ada di Desa Citarik ini.

5. Dermaga Pelabuhan Ratu

Suasana di Dermaga Pelabuhan Ratu yang jadi destinasi touring Jokowi via Instagram dian.chop.suey

Jika tak ingin bepergian terlalu jauh, mengunjungi Dermaga Pelabuhan Ratu juga tidak kalah mengasyikkan. Pengunjung bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan masyarakat sekitar, yang kebanyakan berprofesi sebagai nelayan.

Selain itu ada juga pusat pelelangan ikan. Tak perlu khawatir dengan kebersihan, karena pelelangan di sini termasuk modern. Pengunjung bisa membeli sejumlah produk olahan ikan untuk disantap di tempat maupun dijadikan oleh-oleh.

6. Gadobangkong

Warga memancing di Dermaga Gadobangkong via Instagram bedebah_karasukan

Gado Bangkong adalah sebuah dermaga kecil yang kini sering digunakan nelayan untuk menyandarkan perahu. Penduduk sekitar juga biasa datang ke sini untuk memancing.

Dulunya Gado Bangkong sering digunakan sebagai tempat bongkar muat. Namun seiring berjalannya waktu, semua aktivitas dialihkan ke Dermaga Pelabuhan Ratu yang lebih besar. Gado Bangkong pun kini menjadi salah satu lokasi wisata yang cukup populer.

7. Sodong Parat, Karang Antuk, dan Batu Kuok

Titik menyelam Sodong Parat di Pelabuhan Ratu via Instagram papsiciletuh

Tiga tempat yang disebutkan barusan adalah nama spot diving yang ada di sekitar Pelabuhan Ratu. Selain mengagumi keindahan pesisir pantai dan berinteraksi dengan para nelayan setempat, pengunjung ternyata juga bisa menyelam dan menikmati keindahan bawah laut di wilayah ini.

Menyelam dengan ditemani sejumlah ikan hias cantik tentunya akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Namun pastikan dulu sudah memiliki sertifikat khusus diver sebelum nyemplung ke dalam laut.

Itulah tadi sejumlah tempat wisata menarik di dekat Pelabuhan Ratu, yang menjadi destinasi akhir touring Jokowi menunggangi chopper beberapa saat lalu. Bagaimana, ada yang tertarik untuk jalan-jalan di lokasi yang pernah dikunjungi sang presiden? Next

ramadan
Hotel di Lembang 500 Ribuan

Hotel di Lembang 500 Ribuan yang Sediakan Kolam Renang Anak, Sekeluarga Happy

Tak Hanya Telur Asin, Brebes Juga Punya Sate Blengong Incaran Para Pejabat