in ,

Nostalgia ke Tahun 70-an? Menginap di Yan’s House Bali yang Bergaya Victorian Ini

Mencari hotel unik? Yan’s House Gaya Victorian Ini Cocok Banget nih dicoba!

Yan's House di Bali
Yan's House di Bali

Kalau mendengar kata Victorian, yang terbayang adalah bangunan atau ruangan bergaya ala kerajaan yang mewah dan berkelas. Muncul di akhir abad ke 19, interior victorian ini merupakan perpaduan antara gaya tradisional dan kontemporer modern. Tak perlu jauh-jauh ke Eropa, di Bali juga ada lho. Yan’s House merupakan salah satu hotel yang mengusung gaya satu ini. Karena nyentrik, akomodasi satu ini menyita banyak perhatian. Kira-kira seperti apa ya?

Baca juga : Minuman Instan Serba Green Tea, Mana yang Paling Enak?

Instagenic

Instagenic
Instagenic via Instagram/yanshousehotelbali

Bergaya ala kerajaan kuno Eropa, Yan’s House selalu sukses menarik perhatian banyak orang karena bangunannya yang unik dan instagenic. Didominasi oleh warna biru dan putih, membuat hotel satu ini selalu cantik ketika difoto. Kalau Teman Traveler merupakan salah satu orang yang narsis, akomodasi satu ini sangat cocok untukmu.

Spot yang paling sering dijadikan tempat untuk berfoto adalah jendelanya yang unik. Bersantai di kolam renangnya juga tak menjadi masalah. Suasana tetap terlihat asyik karena ada hiasan berupa payung dengan warna kuning yang kontras dan nyentrik.

Berdiri Tahun 70-an

Bergaya Victorian
Bergaya Victorian via Instagram/yanshousehotelbali

Memiliki nama yang unik, kata Yan’s sendiri diambil dari nama sang pendiri yakni Bapak Wayan dan I Kadek Agus Sudira yang merupakan anak dari Wayan meneruskan usaha penginapan ini. Bli Agus ini menggagas ide baru dengan adanya sentuhan nyentrik dan unik. Dibangun atas dasar kekeluargaan, diharapkan bagi yang menginap di sini akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dari Pulau Dewata. Awal berdiri pada tahun 1970-an, dulu hotel satu ini hanya terdiri dari sebuah bungalow dengan empat kamar sederhana. Kini sudah hadir dengan tampilan yang lebih menarik.

Ruangan dengan Teman Berbeda-Beda

Tema Homeland
Tema Homeland via Instagram/yanshousehotelbali

Keunikan hotel satu ini tak hanya tampak dari luarnya, bahkan interior kamarnya pun juga mampu membuat banyak orang terkagum. Terdapat 11 jenis tema, setiap kamar memiliki karakter yang berbeda. Beberapa di antaranya seperti Follow me to Bachelor’s Pad yang cocok untuk pemuda maskulin.

Selain itu ada tema Homeland yang terinspirasi dari kandang kuda sehingga lantai kamarnya terbuat dari rumput sintetis. Selanjutnya ada Vintage Groove Room dengan konsep ala bar dan masih banyak lagi. Jika tertarik untuk mencoba menginap di salah satu kamar ini, siapkan budget mulai dari Rp730 ribu per malamnya.

Lokasi Strategis

Jendela kamar di Yan's House
Jendela kamar di Yan’s House via Instagram/mariokacang

Jika sudah penasaran, Teman Traveler bisa berkunjung ke Jalan Kartika Tuban, Kuta. Lokasi hotel ini sangat berdekatan dengan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Hanya berjarak 3,3 km yakni dengan berkendara selama 19 menit dari hotel. Selain itu, kalau ingin menikmati suasana pantai saat senja, hanya perlu berjalan kaki selama 6 menit dari Yan’s House. Karena memiliki gaya yang berbeda, tidak terlalu mahal, dan punya letak yang strategis membuat hotel satu ini patut dicoba ketika mampir ke Bali.

Kira-kira, kalau Teman Traveler punya kesempatan untuk mampir ke Kuta siap berminat untuk bermalam di Yan’s House? Jangan lupa untuk ajak kerabat terdekat ya! Next

ramadan
via Instagram/lamakbanagallery

Es Duren Pak Aip Sakinah di Bandung, Sensasi Segar Nikmat Sejak Tahun 1980-an

Deretan tempat makan instagenic di karanganyar

Tempat Makan Instagenic di Karanganyar, Kenyang Langsung Foto-foto