in ,

5 Hotel Artsy Bergaya Etnik di Solo, Staycation Sepuasnya ala Sultan

Memilih penginapan terbaik guna liburan berkualitas

Apakah Teman Traveler sudah pernah berlibur ke Solo? Kota Batik yang satu ini selalu menyajikan pesona wisata dan budayanya yang berlimpah. Bagi kalian yang ingin traveling ke kota ini sambil menginap, Travelingyuk sajikan 5 hotel artsy bergaya etnik di Solo. Berasa sedang tidur di istana sultan, loh!

Baca juga : 4 Kafe Bergaya Kolonial di Kota Tua Jakarta, Serasa Kembali ke Masa Lalu

1. Cakra Homestay

Image may contain: 3 people, Hotel Artsy Bergaya Etnik di Solo
Cakra Homestay via Instagram/cakrahomesta

Nah, hotel yang satu ini memiliki kekhasannya sendiri. Jika di Jogja Teman Traveler menemukan banyak hotel bertema artsy modern, di Solo kalian malah menjumpai aneka penginapan bertemakan tradisional etnik. Kebanyakan dihiasi dengan patung dan interior khas Joglo.

Sama halnya dengan homestay yang satu ini. Hanya dengan seharga Rp150.000 per malam, kalian bisa menikmati rasanya tinggal di kraton. Ada kolam renangnya juga, loh!

2. SDGs House Solo

Image, Hotel Artsy Bergaya Etnik di Solo
SDGs House Solo via Twitter/_doraredre

Nah, kalau penginapan yang satu ini memiliki perpaduan interior antara Eropa klasik, Jawa, dan eco green. Serasa di Tamansari dengan kearifan lokal! Asyiknya di sini kalian bisa mememetik buah mangga dan durian gratis.

Kamarnya juga lumayan minimalis, cozy, dan homey. Penginapan ini berlokasi di Pajajaran IV No 45, Banjarsari. Hanya dengan merogoh kocek Rp190.000 per malam, kalian sudah bisa merasakan perasaan damai dan syahdu tempat ini.

3. Griyadi Sahid Kusuma

Image, Hotel Artsy Bergaya Etnik di Solo
Griyadi Sahid Kusuma via Twitter/_doraredre

Beralamat di Jl. Sugiyopranoto No.8, Pasar Kliwon, hotel ini layak menyandang gelar ‘Istana Sultan’. Betapa tidak? Memiliki perpaduan arsitektur khas Jawa seperti atap Joglo dan Eropa klasik dengan corak warna emas membuatnya serasa hotel mewah. Siapa sangka kalau harganya mulai Rp200.000 per malam? Cocok buat staycation ala sultan!

4. Omah Parangkesit

Image
Omah Parangkesit via Twitter/_doraredre

Hotel artsy bergaya etnik di Solo selanjutnya adalah Omah Parangkesit. Guest house bernuansa joglo dengan sentuhan kas Jawa Tengah ini terletak di kawasan Laweyan, Solo. Hanya dengan membayar Rp250.000 per malam, para tamu sudah bisa merasakan sensasi menginap di istana sultan dengan kamar yang klasik dan cozy banget!

5. Grand Amira Hotel

Photo by Grand Amira Hotel in Grand Amira Hotel.
Grand Amira Hotel via Instagram/grandamirahotel

Nah, kalau hotel yang satu ini memiliki perpaduan arsitektur modern futuristik dengan sentuhan tradisional Jawa. Grand Amira Hotel sudah mendapatkan berbagai penghargaan nasional dan internasional karena pelayanannya yang nyaman, lengkap dengan kamar yang bersih dan cozy. Berlokasi di Jalan Veteran 18, Pasar Kliwon, kalian bisa menginap di sini dengan membayar mulai Rp250.000 per malamnya.

Itulah tadi sederet hotel artsy bergaya etnik di Solo. Yuk, segera masukkan akomodasi keren ini ke dalam itinerari kalian! Next

ramadan
Wisata Dunia Tahun 2020

4 Wisata Dunia yang Akan Dibuka Tahun 2020, Ada Kampus Avengers

Pendopo Agung Trowulan, Wisata Sejarah yang Instagenic di Mojokerto