in ,

Rayakan Hari Ayah, 4 Aktivitas Liburan Ini Bisa Kamu Lakukan Bersama Papa Tercinta

Merayakan Hari Ayah bersama keluarga tercinta

Setiap tanggal 12 November, Indonesia memperingati Hari Ayah Nasional. Sosok kepala keluarga yang satu ini selalu jadi panutan bersama, terutama dalam membimbing dan mendidik Teman Traveler menjadi seperti sekarang.

Baca juga : Hai Van Pass, Pesona Paripurna Alam Vietnam dan Kelezatan Kuliner Tiada Duanya

Nah, buat kalian yang ingin memberikan kado berupa kenangan terindah bagi ayah/abi/bapak/papa tercinta, berikut 4 rekomendasi aktivitas terbaik pilihan Travelingyuk.

1. Hiking Bersama ke Gunung Favorit

Ilustrasi ayah dan anak sedang mendaki gunung via Shutterstock

Mendaki gunung adalah salah satu aktivitas favorit yang bisa Teman Traveler lakukan bersama. Siapa tahu ternyata ayah kalian dulunya adalah seorang anggota MAPALA (Mahasiswa Pecinta Alam)?

Aktivitas hiking memiliki banyak manfaat. Selain bisa membuat badan lebih sehat dan bugar, mendaki gunung dapat mengakrabkan diri dengan sesama hikers, loh! Hal ini juga berlaku jika rekan mendaki kali ini tak lain adalah ayah kalian sendiri.

Ada banyak rekomendasi gunung yang bisa didaki bersama, salah satunya adalah Gunung Semeru.

2. Jogging Bareng

Image may contain: 2 people
Presiden Jokowi dan Kaesang via Instagram/kaesangp

Siapa yang belum pernah melakukan aktivitas jogging? Olahraga ringan yang satu ini ternyata seru jika dilakukan bersama-sama, loh!

Selain membantu meningkatkan stamina dan cardio, jogging juga menjadi ajang sosialisasi antar sesama pelari. Keren, kan, kalau aktivitas ini bisa makin membuat Teman Traveler makin hangat dengan ayah?

Seiring makin populernya olahraga ini, fasilitas jogging track kece makin banyak dibangun, salah satunya di Jakarta.

3. Makan di Kafe atau Restoran Dengan Promo Khusus Hari Ayah

Image may contain: one or more people, people sitting and indoor
Keluarga Ferry Salim makan bersama via Instagram/ferrysal1m

Menikmati kuliner favorit adalah kegiatan sederhana namun bisa jadi spesial saat bersama keluarga, khususnya ayah. Bayangkan suasana hangat yang terjalin dari obrolan seru nan akrab di kafe atau restoran pilihan kalian sambil merasakan lezatnya makanan berkualitas, pasti momen itu bakal terkenang hingga selama-lamanya.

Ada banyak restoran atau kafe keluarga favorit di Jakarta yang bisa kalian sambangi. Selain itu dalam rangka menyambut Hari Ayah Nasional, McDonald’s Indonesia mengadakan promo gratis Paket Panas 1 setiap pembelian Happy Meal dan Chicken Burger tiap hari Sabtu dan Minggu. Promo ini hanya diperuntukkan bagi para driver ojek online.

4. Ajak Berlibur ke Tempat Wisata yang Digemari Sang Ayah

Ilustrasi berlibur bersama Ayah via Shutterstock

Apa yang kira-kira digemari ayah kalian? Apakah beliau menyukai hal-hal yang berbau seni? Atau ternyata beliau punya hobi seperti anak millenials, yaitu berburu foto instagramable di tempat-tempat kekinian? Nah, agar makin akrab dengan sang ayah, coba ajak ke tempat wisata yang menjadi favorit beliau.

Ada banyak tempat wisata yang artistik dan kekinian di Jakarta. Tidak hanya itu, harganya pun terjangkau buat Teman Traveler!

Itulah tadi 4 aktivitas yang bisa kalian lakukan untuk menyambut Hari Ayah. Tunggu apalagi, yuk segera ungkapkan cinta Teman Traveler pada beliau dengan memberinya kenangan spesial dan tak terlupakan! Next

ramadan

Bakmi Lung Kee, Kuliner Maknyus di Pusat Jakarta

Tips dan Trik Menginap di Hostel (C) Natalia Travelingyuk

6 Tips Saat Menginap di Hostel, Milenial Wajib Tahu!