in ,

Bromo Cottage Pasuruan Punya Fasilitas Lift yang Turun di Tengah Bukit, Penasaran?

Hotel unik ini ada di Indonesia, lho!

Bromo Cottages
Bromo Cottages

Tak hanya di luar negeri, Indonesia sendiri juga banyak dijumpai hotel unik mulai dari yang berbentuk kapal, gelembung, hingga yang tinggi sekalipun. Kalau sedang pelesir ke Bromo, mencoba menginap di Bromo Cottage nggak ada salahnya. Karena punya fasilitas yang tak biasa, hal ini menjadi daya tarik. Seperti apa ya? Simak ulasan di bawah ini yuk!

Baca juga : Museum dan Monumen Kapal di Indonesia, Destinasi Wisata Tipis-tipis saat Ramadan

Berada di Perbukitan

Letaknya di perbukitan
Letaknya di perbukitan via Instagram/handoyo2008

Tampak luar, tempat ini memang terlihat seperti bangunan tua dan kurang menarik. Namun, jangan langsung menilai dari tampilan luarnya saja. Bromo Cottage ini merupakan tempat menginap unik yang berada di perbukitan. Posisinya bermacam-macam, mulai dari yang terendah hingga yang paling tinggi. Teman Traveler bisa jumpai di Desa Tosari, Tlogosari, Pasuruan, Jawa Timur.

Fasilitas yang Unik

Tram lift di Bromo Cottages
Tram lift di Bromo Cottages via Instagram/eleniasteri

Berlokasi di ketinggian sudah menjadi keunggulan tersendiri, tapi kelebihannya tak hanya berhenti di situ. Masih banyak hal menarik lain terutama dari fasilitas satu ini. Yap, di tempat ini Teman Traveler akan menemukan sebuah lift yang terletak di tengah perbukitan. Tram lift berkonsep transparan ini terdiri dari material full kaca. Fungsinya untuk mengantarkan para tamu yang berada di atas untuk turun ke bawah dengan jalur vertikal yang miring. Sensasi ini hanya bisa didapatkan jika bermalam di sini. Sungguh unik kan!

Tempat Untuk Menenangkan Diri

Pemandangan yang cantik
Pemandangan yang cantik via Instagram/pale1386

Liburan memang menjadi suatu hal yang menyenangkan. Membantu untuk menghilangkan stress, staycation di sini adalah pilihan tepat. Berada di perbukitan, membuat udaranya semakin sejuk dan terasa alami. Suasana di pagi hari yang berkabut menambah eksotisnya Gunung Bromo. Pemandangan rerumputan hijau dan tanaman yang berwarna-warni mampu menghipnotis mata dan pikiran. Pastinya, liburan di sini jadi semakin berkesan.

Tarif per Malam

Bromo Cottages dari atas
Bromo Cottages dari atas via Instagram/andhonk

Mengedepankan penggunaan material alami, bangunan ini sudah lama berdiri yakni pada tahun 1991. Namun sekarang tampak apik karena telah mengalami pembaharuan dengan menambahkan jumlah kamar. Karena letak kamarnya yang berundak-undak, yang harus diperhatikan adalah bagi tamu yang membawa koper. Hal tersebut menjadi nilai minus karena mereka harus berusaha ekstra untuk membawanya ke atas. Untuk mengangtisipasi hal tersebut, ada bell boy yang siap membantu. Kocek yang harus dikeluarkan berkisar mulai dari Rp1,4 juta per malamnya.

Itu tadi tempat menginap yang patut Teman Traveler coba di akhir tahun ini. Yuk, menginap di Bromo Cottage! Selain punya pemandangan cantik di sini juga terdapat tram lift yang unik. Langsung penasaran, kan? Next

ramadan
Homestay warna-warni jaksa agung

Homestay Warna-Warni Jaksa Agung di Malang Ini, Instagenic dan Hanya 39 Ribuan Per Malam

via Instagram/jogjafood

Gudeg Bromo Bu Tekluk di Jogja, Legenda Kuliner Malam Sejak 1984