in , ,

Dante Pine, Wisata Unik dan Ekstrem di Enrekang

Nuansa Sejuk dan Tempat Seru di Dante Pine Enrekang

Dante Pine Enrekang (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk
Dante Pine Enrekang (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Hello Teman Traveler! Apakah kalian tahu tentang Kabupaten Enrekang? Kawasan ini berada di Sulawesi Selatan yang terkenal dengan pegunungannya. Salah satunya adalah Latimojong, gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Selain pegunungannya yang indah, Enrekang juga memiliki banyak wisata unik seperti Dante Pine.

Baca juga : Susur Sungai di Palangkaraya, Takkalah Luar Biasa dengan Amazon di Amerika

Penasaran ada apa aja di Dante Pine? Berikut adalah cerita pengalaman saya. Simak lebih lengkap yuk!

Dante Pine (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Pesona Keindahan Dante Pine

Pesona Keindahan Dante Pine (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Hari itu akhirnya saya bisa pulang ke kampung halaman tercinta di Kabupaten Enrekang. Melepas rindu bersama keluarga dan menghirup udara yang begitu sejuk, sejenak melepas semua beban tugas-tugas kampus yang ada di pikiran.

Sore harinya saya langsung mengunjungi tempat wisata terbaru di
Enrekang yang katanya seru dan menantang. Ternyata tempatnya tidak jauh dari rumah. Kawasan Dante Pine punya pemandangan indah, dikelilingi pohon pinus.

Wisata alam di Enrekang ini berada tepat di depan gunung yang terkenal yaitu Gunung Nona. Tidak heran bila kita dapat langsung menghirup udara yang begitu sejuk.

Warna-warni di Dante Pine (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Akses untuk menuju ke tempat ini sangat mudah karena berada di jalur jalan poros Enrekang. Tidak usah takut ketika tersesat karena warga setempat sangat ramah dan santun. Mereka akan dengan senang hati kepada kita yang meminta tolong atau sekedar bertanya. Kalau ingin lebih mudah bisa menggunakan Google maps.

Berbagai Tempat Berswafoto dan Wahana Ekstrem

Dante Pine Enrekang
Salah Satu Tempat Berswafoto Yang Ada di Dante Pine (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Tidak hanya pemandangannya yang indah, Dante Pine juga menyediakan berbagai tempat berswafoto. Tempat ini juga terkenal dengan wisata ekstrem nan menantang seperti Paintball, Tarzan Swing, Zip Bike, dan Flying Fox.

Dante Pine Enrekang
Salah Satu Wahana Ekstrem yand Ada di Dante Pine (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Mengenai biaya masuk, harganya sangat murah. Kita hanya
mengeluarkan uang sebesar Rp8 ribuan untuk satu orang. Cukup murah bukan? Recommended banget untuk kalian yang suka berburu foto atau sekadar jalan-jalan.

Keunikan Wisata Dante Pine

Dante Pine Enrekang
Tersedia Berbagai Macam Kuliner Khas Enrekang (c) Fagil Muhammad/Travelingyuk

Setelah puas menikmati keindahan kawasan Dante Pine Lantebung dengan berswafoto dan bermain wisata ekstrem, ada atraksi menarik lain di hari Sabtu dan Minggu. Dante Pine menyediakan Camping Ground untuk kalian yang ingin berkemah bersama keluarga.

Di sini kalian bisa menikmati kuliner khas Enrekang seperti Dangke, Deppa Tetekan, Sarabba, Lappa Kadoa, Baje, Barobbo, Nasu Cemba, Kopi khas Enrekang, Tuak Manis, dan banyak lagi.

Teman Traveler yang berwisata ke Enrekang, sempatkan untuk singgah ke Dante Pine, ya? Akan lebih seru lagi kalau bersama teman maupun keluarga. Jadi, kapan liburan ke sini? Next

ramadan

5 Sawah Terindah di Indonesia, Nomor 5 Seperti di Negeri Dongeng!

Ilustrasi peserta open trip

Tips Pilih Jasa Open Trip, Awas Kena Tipu