in ,

5 Glamping Resort Harga Terjangkau, Staycation Mewah Nggak Bikin Kantong Marah

Bermalam Seru di Glamping Resort dengan Harga Terjangkau

FI Glamping Resort Harga Terjangkau via Instagram @sanggiri_bali
FI Glamping Resort Harga Terjangkau via Instagram @sanggiri_bali

Akhir pekan akan segera datang, tidak ada salahnya buat Teman Traveler mempersiapkan rencana weekend getaway mulai dari sekarang, ya. Bila terlalu lelah untuk mengeksplorasi destinasi wisata, maka staycation adalah pilihan tepat. Tidak perlu khawatir soal budget. Ada rekomendasi glamping resort dengan harga terjangkau. Penasaran, kan? Yuk, dibaca ulasan berikut.

Baca juga : Situs Candi Batujaya, Peninggalan Kuno Mengagumkan di Tengah Sawah

DeLoano Glamping, Purworejo

Glamping Resort Terjangkau
DeLoano Glamping via Instagram @rere.riandika

Pengin merasakan berkemah anti ribet di tengah hutan? Inilah DeLoano Glamping yang akan memberikan kalian pengalaman camping mewah. Letaknya sendiri berada di tengah hutan pinus kawasan Perbukitan Menoreh, Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo.

Walaupun berada di tengah hutan, namun kamar berkonsep tenda di sini terbilang keren dan tentunya nyaman. Di dalamnya sudah tersedia kasur, bantal, dan selimut tebal. Sarana di sini adalah wi-fi, kamar mandi luar warna-warni, dan musala.

Staycation di sini tidak bakal bosan, deh. Atraksi menariknya saja ada banyak; di antaranya resotran semi outdoor, spot bersantai, off-road, maupun down-hill. Untuk menikmati serunya DeLoano Glamping, Teman Traveler hanya perlu merogoh kocek kurang lebih Rp600.000an.

Oak Tree Glamping Resort, Batu

Oak Tree Glamping Resort
Oak Tree Glamping Resort via Instagram @ummu.desi

Cuaca sedang panas seperti ini paling enak staycation di kota bernuansa sejuk. Batu yang terkenal punya udara dingin bisa menjadi jujugan Teman Traveler. Pas banget, baru saja dibuka Oak Tree Glamping Resort. Cukup siapkan budget sekitar Rp1.000.000an, Teman Traveler bisa bersantai di sini.

Kamar di glamping resort dengan harga terjangkau ini dikelilingi pepohonan yang membuat suasana semakin adem. Amenities dalam kamarnya pun lengkap, mulai dari TV, ruang berAC, meja kursi, sampai balkon. Di sinilah Teman Traveler bisa bersantai sembari memandang lanskap Gunung Panderman di kejauhan.

Selain beraktivitas di dalam kamar, bisa juga cobain kuliner di restoran, wisata petik sayur, maupun nge-gym. Semakin pengin ke sini, ya? Teman Traveler akan menemukan Oak Tree Glamping Resort di Jalan Raya Tawangargo Nomor 1, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu. Sekitar 10 menit berjalan kaki dari Alun-alun Kota Batu.

Sang Giri Mountain Glamping, Bali

Sang Giri via Instagram @sanggiri_bali

Bali tidak boleh ketinggalan sebagai list lokasi staycation. Tidak perlu khawatir dengan budget, sebab ada nih yang cuma perlu biaya sekitar Rp1.000.000an yaitu Sang Giri Mountain Glamping. Nuansa harmonis khas pedesaan begitu terasa di akomodasi satu ini.

Dari dalam kamar saja, Teman Traveler dapat menyaksikan lanskap pepohonan hijau dan gunung di kejauhan. Fasilitasnya tidak perlu dikhawatirkan, ada kamar mandi dalam dengan shower air hangat, amenities toilet, dan sarapan.

Bila ingin beraktivitas luar ruangan pun bisa. Tinggal pilih mau tur ke gunung naik sepede, trekking di hutan, sampai keliling ke desa sekitar. Pengin cobain langsung? Sang Giri Mountain Glamping beralamat di Sri Rambut Sedana, Jatiluwih Kangin – Pura Luhur, Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan.

Legok Kondang Lodge, Bandung

Glamping Resort Terjangkau
Legok Kondang Lodge via Instagram @ratnaekaaputri

Kawasan Ciwidey di Bandung dikenal mempunyai wisata alam yang mampu menyegarkan pikiran. Bagaimana jika Teman Traveler dapat menikmati panorama indah tersebut sembari staycation? Meluncur saja ke Legok Kondang Lodge yang menyediakan glamping di tengah alam asri.

Cukup keluarkan budget kira-kira Rp1.000.000an, Teman Traveler dapat bersantai di kamar tenda mewah. Sarana di sini pun layaknya resort bintang 5, sebut saja kamar mandi dalam dengan air panas dan amenities lengkap, wi-fi, dan tempat tidur nyaman berkapasitas 4 orang. Ada juga balkon di tiap tenda inap yang menghadap langsung ke bukit dan kolam ikan. Menarik, bukan?

The Highland Park Resort & Hotel, Bogor

The Highland Park Resort & Hotel via Instagram @dianroma2006

Pengin merasakan staycation di tenda ala Bangsa Mongolia dan Indian (Apache)? Tidak perlu jauh-jauh, cukup ke Bogor tepatnya di The Highland Park Resort Hotel. Glamping resort ini akan memberikan pengalaman menginap di tenda mewah dengan latar belakang Gunung Salak. Bisa dibayangkan betapa menenangkannya, bukan?

Di tiap tenda tersedia kamar mandi dengan amenities lengkap, TV, ketel listrik, wi-fi, dan area bersantai. Fasilitas lainnya adalah restoran, arena golf, kolam renang, sky lounge, dan area outbound. Biayanya? Terjangkau, kok. Hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp1.000.000an.

Bila waktu liburan telah tiba, sempatkan untuk memanjakan diri dengan staycation di glamping resort dengan harga terjangkau di atas, ya. Jadi pengin cobain di mana? Next

ramadan

Djaduk Ferianto Tutup Usia, Simak Perjuangannya Memajukan Budaya Indonesia

Kota Tua Surabaya (c) Rosita Travelingyuk

Kerennya Kota Tua Surabaya, Instagenic Penuh Warna