in , ,

Pasar Songgoriti, Lokasi Berburu Oleh-oleh Khas Kota Batu

Dijamin betah belanja di sini

Kota Batu tak hanya terkenal dengan beragamnya tempat wisata. Tapi juga wisata belanja yang tersebar di beberapa tempat. Salah satunya adalah Pasar Songgoriti yang di dalamnya menjual banyak sekali barang yang bisa dijadikan oleh-oleh. Kalau Teman Traveler tertarik, bisa simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Nasi Goreng Kambing di Surabaya, Pilihan Sempurna Saat Lapar Mendera

1. Menawarkan Oleh-oleh Khas Kota Batu

pasar songgoriti
Alat-alat dapur (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Ternyata bukan hanya apel yang menjadi oleh-oleh khas Kota Batu. Tapi ada juga cobek yang memiliki kualitas mumpuni. Di pasar ini kita bisa memilih cobek yang akan kita bawa sebagai oleh-oleh. Ada banyak toko yang menjual cobek, dengan berbagai ukuran dan juga harga.

2. Kios Bunga Berjajar di Area Depan Pasar

pasar songgoriti
Kios bunga (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tidak hanya cobek, di pasar ini juga ada bunga yang dijual. Lokasinya berada di depan area pasar, dengan bunga beraneka ragam. Seperti mawar, kaktus, gelombang cinta, anggrek, dan masih banyak lagi. Semakin banyak kita membeli, pemilik toko biasanya akan memberikan diskon.

3. Ada Camilan yang Tak Boleh Dilewatkan

pasar songgoriti
Kios camilan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Teman Traveler tidak boleh melewatkan kios yang menjual camilan khas Batu. Di pasar ini, harganya sangat terjangkau dan kita diperbolehkan untuk menawar. Camilan yang banyak dicari di pasar ini adalah kripik apel dan juga kripik buah-buahan lainnya.

4. Ada Buah-buahan Segar 

Kios buah (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di Pasar Songgoriti kita juga bisa menemukan kios yang menjual buah-buah segar. Seperti jeruk dan juga apel yang tentu menarik perhatian para pengunjung. Semuanya dijamin segar dan siap dibawa ke luar kota.

5. Tersedia Beragam Umbi-umbia

Umbi-umbian (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Masuk ke dalam area pasar, oleh-oleh yang dijual semakin beraneka ragam pilihannya. Salah satunya adalah umbi-umbian. Kebanyakan pedagang di pasar ini memberikan paket kiloan untuk umbi-umbian yang dijual. Tapi, kita juga bisa membelinya satuan.

6. Tersedia Toko Hasil Kerajinan Masyarakat Batu

Kios kerajinan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain itu, kalian juga bisa menemukan kios yang menjual barang-barang kerajinan masyarakat Batu. Seperti tas, sepatu dan peralatan dapur yang djamin membuat kaum hawa betah. Harganya pun juga terlampau murah, Teman Traveler.

7. Oleh-oleh Baju

Kios baju anak (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di salah satu lorong Pasar Songgoriti kita bisa menemukan juga penjual-penjual pakaian untuk orang dewasa dan juga anak-anak. Kebanyakan pakaian ini adalah pakaian yang bertuliskan “Kota Wisata Batu” atau beberapa tempat wisata populer di Kota Batu. Walaupun tidak sebanyak peminat oleh-oleh lainnya, tapi selalu ada yang membeli pakaian untuk buah tangan sebagai tanda pernah berwisata ke Kota Batu.

Nah, untuk kalian yang lagi berwisata di Kota Batu, tidak ada salahnya mampir ke Pasar Songgoriti yang buka mulai setelah subuh sampai jam 5 sore ini. Dijamin hasrat belanja kita akan terpuaskan. Jika mengunjungi tempat ini kita bisa memarkir kendaraan dengan membayar Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Next

ramadan
Nasi Punel Setia Budi

Nasi Punel Setia Budi, Kuliner Khas Bangil yang Bikin Ketagihan

Gunung Telomoyo, Spot Sunrise Tercantik di Puncak Jawa Tengah