in ,

Keren! Indonesia Jadi Negara Wisata Terbaik Dunia 2019, Kamu Sudah Keliling ke Mana?

Kisah Di Balik Penobatan Indonesia Menjadi Negara Wisata Terbaik Dunia Tahun 2019

Indonesia Negara Wisata Terbaik
FI Indonesia Negara Wisata Terbaik via shutterstock

Indonesia kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai negara wisata terbaik. Dibuktikan dengan hasil survei sebuah majalah pariwisata populer dunia. Pembacanya mengakui bahwa Nusantara mempunyai daya tarik tak terelakkan. Pengin tau kisah di balik penobatan Indonesia menjadi yang terunggul? Yuk, dibaca ulasan berikut.

Baca juga : Traveling ke Luar Negeri Saat Puasa? Kenapa Nggak, Simak Tips Ini Ya

Indonesia Unggul Berkat One-stop Tourism

Indonesia Negara Wisata Terbaik
Wisata Alam di Indonesia via shutterstock

Rupanya wisatawan tertarik dengan pesona Indonesia yang beragam; mulai dari resort modernnya, pantai yang masih sepi, sampai candi menakjubkan. Semua hal keren tersebut bisa didapatkan hanya dengan berkunjung ke satu kawasan. Sebut saja destinasi populer seperti Bali dan Jogja.

Sehingga tidak heran bila Indonesia menjadi negara wisata terbaik terutama bagi nomadic traveler. Pelancong tidak perlu berpindah terlalu jauh demi menyaksikan berbagai keelokan yang meliputi alam, sejarah, budaya, beserta sisi futuristik Nusantara.

Wisata Buat Nomadic Traveler

Ilustrasi Nomadic Traveler via shutterstock

Nomadic traveler sendiri merupakan sebutan bagi orang-orang yang lebih sering hidup berpindah-pindah atau traveling ke berbagai tempat dalam kurun waktu berdekatan. Di sinilah peran Indonesia sebagai destinasi sejuta daya pikat dengan harga terjangkau dan kemudahan akomodasi.

Bali, Jogja, Lombok, sampai Medan menjadi beberapa di antara daerah yang mempunyai aneka faktor kemudahan dalam traveling. Di antaranya tempat menginap dengan beragam harga yang dibarengi fasilitas. Bila ingin mewah dapat memilih resort modern, sedangkan hidup sederhana pun bisa. Cukup bermalam di hostel dengan sarana memadai.

Tempat kuliner pun menyajikan beragam penganan otentik Indonesia dengan bermacam penyajian; mulai dari street food sampai fine dining. Transportasi juga menjadi hal yang mudah diakses dengan adanya penyewaan kendaraan, layanan ojek daring, sampai angkutan umum.

Selanjutnya adalah destinasi wisata yang juga punya keunikan masing-masing. Alam, instagenic, budaya, sejarah, sampai kontemporer; semua tersedia di Indonesia. Negara ini benar-benar memberikan kebebasan tak berujung bagi nomadic traveler untuk menentukan sendiri pilihan terbaiknya, tanpa mengurangi esensi berwisata.

Bali Punya Resort Terbaik Dunia

Ilustrasi Resort di Bali shutterstock

Terpilihnya Indonesia menjadi negara wisata terbaik tidak bisa terlepas dari peran Bali sebagai destinasi populer di kalangan pelancong mancanegara. Salah satu faktor yang membuat pulau ini begitu terkenal adalah kemampuannya untuk memberikan pengalaman tak terlupakan di resort-resort modernnya.

Bahkan dua di antaranya terpilih sebagai yang terbaik di dunia yaitu Ayana Resort and Spa Jimbaran dan Capella Ubud. Resort mewah di Bali tersebut mampu memberikan fasilitas terlengkap hanya dengan tinggal di satu tempat. Mulai dari spa terbaik, kuliner khas Indonesia dengan kemasan fine dining, sampai lokasi resort di dekat wisata alam.

Semua Musim Tepat untuk Liburan di Indonesia

Indonesia Negara Wisata Terbaik
Bersantai di Pantai saat Musim Panas via shutterstock

Indonesia yang merupakan negara tropis hanya mempunyai dua musim yaitu hujan dan kemarau. Negara ini tepat dikunjungi saat musim apapun sebab masing-masing kawasan memiliki fungsi sendiri-sendiri. Misalnya saja saat musim panas, maka pelancong bisa bersantai di pinggir pantai, berselancar, maupun mendaki gunung atau eksplorasi wisata alam lain.

Bila musim hujan tiba, puaskan untuk staycation di akomodasi terbaik dengan beragam atraksi menarik. Sehingga berdiam di satu tempat pun akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Boleh juga berkunjung ke destinasi indoor seperti museum seni dan bangunan bersejarah lain.

Setuju bukan bila Indonesia merupakan negara wisata terbaik? Teman Traveler sendiri sudah pernah keliling ke destinasi mana saja? Next

ramadan

Mengunjungi Pasar Barang Antik di Kota Lama Semarang

Hotel Ternyaman di Indonesia

5 Hotel Ternyaman di Indonesia, Favorit Milenial Buat Staycation