in ,

Wisata Baru Langlang Buana, Keliling Dunia Sehari Tanpa Repot Apply Visa

Harga tiket masuknya murah meriah, lho

Di Indonesia, banyak sekali tempat wisata yang menawarkan suasana mirip dengan luar negeri. Seperti The Great Asia Africa, Little Venice dan masih banyak lagi. Kini, giliran Yogyakarta yang menciptakannya dengan nama Langlang Buana. Sesuai dengan namanya, kalian bisa merasakan berada di luar negeri tanpa harus mengeluarkan kocek terlalu dalam. Bagi Teman Traveler yang penasaran dengan tempat ini, bisa simak ulasan berikut. 

Baca juga : Jokowi Ulang Tahun, Ini Rekomendasi Wisata Bersama Jan Ethes

Wahana Baru di Agrowisata Bhumi Merapi 

langlang buana
Spot Santorini via instagram/pradanasoekotjo

Destinasi satu ini tidak berdiri sendiri, Teman Traveler. Langlang Buana merupakan bagian dari Agrowisata Bhumi Merapi yang baru diresmikan pada Bulan Desember 2019 lalu. Di sini, kalian akan menemukan banyak spot cantik untuk berfoto. Seperti spot yang mirip dengan Santorini dan masih banyak lagi.  

langlang buana
Spot Alpen House via instagram/raisha_aprilia

Alamat dan Harga Tiket 

langlang buana
Spot Santorini yang lainnya via instagram/aghnialfisila

Bagi Teman Traveler yang belum pernah tahu Agrowisata Bhumi Merapi, alamatnya berada di  Jalan Kaliurang Kilometer 20, Sawangan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk jam operasionalnya, tempat ini buka dari pukul 08.30 – 17.00. Lalu untuk tiket masuknya, kalian cukup membayar sebesar Rp20.000. 

langlang buana
Spot lainnya via instagram/rien_wibisono 

Spot Foto Beragam yang Dijamin Membuat Betah 

Spot warna warni via instagram/ikahanifah

Di sini menyediakan berbagai spot foto instagrammable, dengan background foto berupa fasad bangunan, arsitektur dari berbagai bangunan dan lanskap negara-negara di dunia dilengkapi dengan properti khas dari masing-masing negara. Untuk saat ini spot foto yang tersedia yaitu area Arab Street yang mengambil tema lokasi wisata di Singapura yang bernuansa Mediterania.

Spot foto selanjutnya ada Alpen House dengan rumah-rumah ala Swiss, Eropa, yang berarsitektur kombinasi batu dan kayu. Di sana juga terdapat jalan yang tersusun dari batu alam dengan konturnya yang naik, sehingga membuat suasana Alpen sangat terasa. 

Spot mural painting via instagram/agrowisatabhumimerapi

Setelah Alpen House, kalian akan melihat spot foto berupa Mural atau Wall Painting yang dilukis pada dinding luar bangunan setinggi 6 meter. Sebuah lukisan tema Renaissance, dengan Romeo dan Julietnya ini sangat menarik dijadikan latar berfoto  ataupun untuk ditonton seperti layaknya galeri. 

Selanjutnya yaitu Area Santorini, yang untuk masuk ke sana melewati sebuah dinding benteng atau kastil dengan sumur matinya yang tidak boleh diabaikan juga untuk spot foto. Area Santorini dibuat semaksimal mungkin agar mendapatkan atmosphere Santorini, Yunani, dengan bangunan khas berwarna kombinasi warna putih biru. 

Ada Fasilitas yang Tersedia di Sini 

Pengunjung menggunakan kostum via instagram/regitha_lya

Supaya kalian merasakan seperti ada di negara aslinya, Langlang Buana menyajikan fasilitas menarik nih. Yaitu persewaan kostum yang sesuai dengan negara-negara yang ada di sana. Kalian bisa menyewanya dengan harga Rp20.000 per jam untuk setiap kostum. Jadi, kalian bisa memilih kostumnya sesuai latar dan juga selera. 

Tempat penyewaan kostum  via instagram/agrowisatabhumimerapi

Itulah sekilas mengenai Langlang Buana yang ada di Agrowisata Bhumi Merapi. Kalian yang suka berfoto bisa mampir ke tempat ini untuk melengkapi koleksi foto Teman Traveler. Jadi, kapan nih kalian mau jelajah dunia dalam sehari di tempat ini?  Next

ramadan

‘Menangkap’ Matahari dari Pinggir Pantai Mertasari Bali

Wisata Belanja di Jogja, Shopping Tanpa Takut Kantong Kering