in ,

Wisata Belanja di Jogja, Shopping Tanpa Takut Kantong Kering

Surga pecinta shopping di Jogja

Kota Jogja merupakan lokasi yang wajib dikunjungi saat liburan. Ada banyak pilihan wisatanya, salah satunya wisata belanja. Harganya murah dan surga bagi pecinta shopping. Berikut ada 4 lokasi wisata belanja di Jogja yang wajib didatangi saat berlibur. Penasaran? Yuk, simak perjalanan berikut.

Baca juga : Barbys Bakery, Toko Roti Anak Bangsa yang Berjaya di Australia

1. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo via Shutterstock

Pasar Beringharjo berada di kawasan Malioboro sudah ada sejak 1758 menjadi salah satu ikon dan destinasi wisata di Jogja. Di sini dijual berbagai macam barang seperti kain batik, oleh-oleh sampai dengan makanan. Pasar Beringharjo juga terkenal dengan pusat grosir batik. Teman Traveler tidak perlu khawatir soal harganya karena murah meriah, jangan lupa untuk menawarnya dengan wajar ya.

2. Desa Kasongan 

Desa Wisata Kasongan via Instagram jogjaku

Desa Wisata Kasongan merupakan objek wisata di Jogja dengan daya tarik produk gerabahnya. Produk ini adalah hasil kerajinan masyarakat Desa Kasongan terdiri dari Gerabah, Tas rotan dan pot yang dijual pada galeri-galeri di sana. Selain itu pengunjung juga bisa mengikuti workshop atau kursus singkat. 

3. Kaloka Pottery

Kaloka Pottery via Instagram kalokapottery

Kaloka Pottery berada di Jalan Bausasran DN III No.695, Danurajen, Jogja merupakan galeri keramik unik dari pengrajin lokal. Di sini ada banyak hasil kerajinan keramik seperti tea set, cangkir, piring, dan peralatan makan lainnya. Membuat menarik karena desainnya yang cantik berwarna pastel. Di sini juga ada workshop pembuatan keramik yang bisa diikuti oleh pengunjung.

4. Pasar Seni Gabusan

Pasar Seni Gabusan via Instagram jogjascrummy

Pasar Seni Gabusan berada di Jalan Parangtritis, Balong, Timbulharjo, Jogja. Banyak kerajinan seperti keris, ukiran, guci, batik kayu dan lainnya dapat ditemui pengunjung. Saat ini fasilitasnya akan ditambah seperti arena bermain, pusat kuliner, co-working space, spot foto instagenic, dan pusat kuliner. Agar para pengunjung dibuat nyaman saat mengunjungi pasar seni gabusan ini.

Demikian perjalanan wisata belanja di Jogja, surga bagi pecinta shopping. Jangan lupa mampir ya Teman Traveler. Jadi, kira-kira di mana tempat wisata belanja di daerah kalian? Next

ramadan

Wisata Baru Langlang Buana, Keliling Dunia Sehari Tanpa Repot Apply Visa

Bendungan Serut

Bendungan Serut, Tempat pas Habiskan Hari di Blitar