in , , , ,

Lokasi Perkemahan di Malang, Untuk Liburan Setelah Bosan Di Rumah Saja

fi lokasi perkemahan malang

Setelah harus berada di rumah saja pasti kebosanan menghinggapi Teman Traveler, berikut rekomendasi daftar untuk liburan Teman Traveler. Ada lokasi perkemahan di Malang yang punya suasana tenang serta pemandangan alam menyejukkan mata dan pikiran. Tentunya dengan protokol kesehatan ketat. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Wisata Gunung Bromo adalah Bukti Matahari Terbit Itu Cantiknya Luar Biasa

1. Bedengan

bedengan
Ilustrasi via instagram adisan.id

Pertama ada Bedengan merupakan lokasi perkemahan populer warga sekitar Malang. Mempunyai suasana tenang dan asri dikelilingi dengan pohon pinus serta gemericik air dari aliran sungai akan menyapa Teman Traveler. Cocok untuk liburan singkat refreshing sejenak bersama keluarga atau teman-teman. Fasilitasnya terdapat area parkir, kamar mandi, warung makanan serta minuman, area camping, musala, kayu bakar, outbond, dan sebagainya.

Tiket masuk Rp 6.000 per orang, tiket masuk kemah Rp 12.000 per orang, tarif camping Rp 25.000 per tenda, harga sewa tenda Rp 35.000-Rp 55.000 dan harga sewa peralatan Rp 5.000-Rp 75.000. Bedengan berlokasi di Jalan Raya Selokerto, Dusun Selokerto, Godehan, Selorejo, Dau, Malang, Jawa Timur. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari.

2. Taman Kemesraan

taman kemesraan
Ilustrasi via instagram tamankemesraan

Berikutnya ada Taman Kemesraan sebuah tempat wisata keluarga dengan beberapa wahana menarik yang bisa dinikmati. Selain itu terdapat area camping dengan nuansa alam pegunungan, udara sejuk serta pepohonan membuat tenang pikiran dan mata. Teman Traveler bisa mengajak keluarga berkemah di sini untuk liburan sejenak.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, kolam renang outdoor, wahana perahu, wahana rafting, area kemah, spot swafoto, musala, warung makanan serta minuman dan lainnya. Harga tiket masuk Rp 15.000 per orang, dan biaya berkemah Rp 175.000 untuk 4 orang. Taman Kemesraan berlokasi di Jalan Tretes, Bendosari, Pujon, Malang, Jawa Timur. Jam operasional pukul 08.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

3. Pantai Watu Lepek

pantai watu lepek
Ilustrasi via instagram bilangagus

Kemudian ada Pantai Watu Lepek tempat berkemah beda dengan lainnya, Teman Traveler dapat sambil menikmati keindahan pantai berpasir putih, batu karang yang menyebar dan birunya lautan. Apalagi kecantikan saat matahari terbenam ditemani suara deburan ombak bisa sangat menenangkan pikiran.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, musala, area berkemah, warung makanan serta minuman, dan lainnya. Tiket masuk wisata Rp 10.000 per orang, parkir motor Rp 5.000, dan biaya camping Rp 10.000 per tenda. Pantai Watu Lepek berlokasi di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Malang, Jawa Timur. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

4. Budug Asu Camp

budug asu camp
Ilustrasi via instagram icha_kasih

Selanjutnya ada Budug Asu Camp berada di kawasan perbukitan lereng Gunung Arjuno, tentunya memiliki pemandangan pegunungan dengan udara sejuk khasnya. Teman Traveler dapat melakukan banyak aktivitas seru selain berkemah seperti hiking, climbing dan offroad. Daya tarik di sini adalah melihat matahari terbit dari balik Gunung Bromo.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, warung makanan serta minuman, area camping dan sebagainya. Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang. Budug Asu Camp berlokasi di Kreweh, Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian daftar lokasi perkemahan di Malang Jawa Timur, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi camilan jawa timur

Camilan Tradisional Khas Jawa Timur, Salah Satunya Ada Ampo Tanah Liat

Belajar dengan Nyaman di Perpustakaan Universitas Indonesia