in , ,

Omah Oma Hostel, Penginapan Vintage dan Instagrammable di Pusat Kota Malang

Kapan lagi menginap di tempat yang instagenic

Setelah Rumah Jaksa Agung Malang ramai diperbincangkan sebagai penginapan murah dan instagrammable, ada lagi nih penginapan lain yang tak kalah menarik. Namanya adalahd Omah Oma Hostel yang bisa jadi pilihan akomodasi saat kalian sedang berlibur di kota dingin ini. Untuk lebih jelasnya, bisa simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : El’s Coffee, Menikmati Varian Kopi dari Negeri Sendiri

Lokasi Omah Oma Hostel

omah oma hostel
Penginapan tampak luar (c) Maulidina Marlita/Travelingyuk

Omah Oma Hostel beralamat di Jl. Sambas No. 1, Rampal Celaket, Klojen, Malang. Tempatnya sangat strategis yaitu 1,38 km dari Stasiun Kota Baru Malang dan 300 meter dari kuliner bakso terkenal kota Malang, Bakso President. Buat Teman Traveler yang naik angkutan umum (angkot) juga bisa naik jalur AL (Arjosari – Landungsari) yang ke arah Arjosari. Lalu, turun saja di Bakso President dan jalan kaki menuju penginapan.

Fasilitas dan Layanan

omah oma hostel
Suasana kamar (c) Maulidina Marlita/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler mendapatkan 1 rumah berisi 6 kamar tidur dengan tempat tidur ukuran double bed serta 5 kamar mandi. Ada dapur minimalis beserta mi instan, teh, kopi, dan gula yang bisa ambil sendiri (tapi jangan lupa masukkan ongkos di tempat yang disediakan ya). 

omah oma hostel
Taman belakang penginapan (c) Maulidina Marlita/Travelingyuk

Hal yang membuat betah adalah halaman belakang bernuansa tropical yang luas beserta gazebo, kursi rotan dan deretan kursi di bawah tanaman anggur yang teduh. Tempatnya cocok sekali untuk melengkapi feed instagram kalian. Untuk bentuknya seperti rumah kuno nan vintage, namun dipadukan dengan furnitur berwarna cerah yang memberikan kesan hangat.

img_20200112_131204_zqQ.jpg
Lokasi instagenic di penginapan (c) Maulidina Marlita/Travelingyuk

Tak ketinggalan, di sini ada layanan Wi-Fi gratis untuk update setiap momen kalian dan hot shower bagi Teman Traveler yang  merasa kedinginan di Kota Malang. Kalian juga bisa menghabiskan waktu dengan bermain UNO Stacko maupun membaca buku yang disediakan oleh pemilik. Sarapan memang tidak termasuk dalam layanan hostel ini, tetapi kamu bisa memasaknya sendiri di dapur. 

Cara Pemesanan Omah Oma Hostel

img_20200111_133506_Ztf.jpg
Duduk-duduk di taman belakang (c) Maulidina Marlita/Travelingyuk

Omah Oma Hostel sudah bisa kslisn pesan melalui situs pemesanan online akomodasi Pegipegi.com maupun Airbnb. Selain itu, kalian juga bisa kontak tuan rumah melalui WhatsApp atau kepo dulu di akun Instagram mereka @omahomamalang.

Harga Sewa

img_20200111_120724__1__gHD.jpg
Fasilitas dapur (c) Maulidina Marlita/Travelingyuk

Melalui laman Airbnb, Omah Oma dibanderol dengan harga $55 per malam dan Rp 824.950 melalui situs Pegipegi.com. Berdasarkan pengalaman, potongan harga bisa didapatkan karena Omah Oma baru upload di situs Airbnb awal Januari 2020 sehingga kami hanya perlu membayar Rp722.000 dan mendapatkan beragam fasilitas di atas.

Jadi, itulah sekilas info mengenai Omah Oma Hostel. Bagi kalian yang sedang berlibur di Malang dan membawa rombongan, bisa banget memilih tempat ini menjadi sarana akomodasi. Selain bisa tidur nyenyak, kalian juga dapat banyak foto di spot-spot instagenic di sini. Next

ramadan

Toko Kopi Podjok, Warung Legendaris yang Sudah Ada dari Tahun 1947

Es Doger Bang Firman

Lawan Panasnya Jogja, Segarkan Harimu Bersama Es Doger Kang Firman