in , , , ,

Pulau Sombori di Sulawesi Tengah, Surga Dunia yang Dijuluki Raja Ampat Mini

Fi pulau Sombori

Tak perlu jauh-jauh ke luar negri keindahan alam di Indonesia sudah seperti surga dunia. Salah satunya Pulau Sombori di Sulawesi Tengah yang dijuluki Raja Ampat mini, memang keindahannya sama-sama memukau dan menakjubkan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : 10 Restoran dengan Menu Ringan untuk Makan Malam di Bali

Surga Tropis di Sulawesi

Surga tropis di Sulawesi
Ilustrasi via instagram _aaaallll

Pulau Sombori yang terletak di Desa Mbokitta, Kecamatan Menui, Morowali, Sulawesi Tengah ini memang layak disebut Raja Ampat mini, sebab keindahannya bak surga tropis. Pantai biru kehijauan jernih, ombak tenang, serta dikelilingi tebing karst cantik akan terlihat di depan mata, sangat menakjubkan. Bahkan ada yang menyamakan dengan Pulau Phi Phi di Thailand.

Keindahan alam di sini masih alami dan terjaga, apalagi pulau ini menjadi kawasan konservasi perairan dengan luas sekitar 147.700 hektar. Pulau ini berdekatan dengan Pulau Labengki yang tak kalah cantiknya.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan

Aktivitas yang bisa dilakukan
Ilustrasi via instagram kakabantrip

Kemudian Teman Traveler bisa menikmati snorkeling serta diving di perairannya yang jernih. Spot terbaiknya ada di Pulau Koko dan Pulau Dua Laut. Ikan-ikan kecil dan biota laut lainnya akan terlihat dengan jelas di sini saking beningnya. Bahkan naik perahu untuk menyusuri lautannya, seakan-akan melayang lho!

Ada juga pulau Kahyangan yang memiliki perairan dangkal, bisa untuk berenang atau trekking menuju atas bukit untuk melihat panorama pulau dan lautan dari atas ketinggian. Di sini Teman Traveler juga bisa trekking menuju Gua Berlian, dengan stalaktit berkilauan seperti namanya.

Bermalam di Pulau

Menginap di pulau
Ilustrasi via instagram wisatasombori

Selain itu Teman Traveler harus mencoba bermalam di resort pulau dengan biaya mulai Rp 500 ribuan, coba cek aplikasi akomodasi kesayangan untuk promo menarik. Jika ingin lebih akrab dengan penduduk sekitar, Teman Traveler dapat menginap di rumah warga lokal yang terkenal ramah. Hanya perlu membayar biaya makan Rp 30 ribu.

Cara Menuju Lokasi

Cara menuju pulau
Ilustradi via instagram anchu_sky

Selanjutnya untuk menuju lokasi pulau yaitu naik pesawat dari Bandara Mutiara Palu ke Bandara Maleo Morowali. Lalu, melanjutkan perjalanan dengan naik kendaraan bermotor menuju ke Bungku, menghabiskan waktu 30 menit. Kemudian, menyebrang pulau menggunakan speedboat sekitar 2 jam perjalanan, setelah itu sampai pada lokasi tujuan.

Demikian ulasan Pulau Sombori di Sulawesi Tengah yang punya kecantikan alam seperti Raja Ampat. Bisa dijadikan referensi Teman Traveler liburan selanjutnya. Jaga selalu protokol kesehatannya. Next

ramadan
Fi air terjun terinting

Air Terjun Terinting di Kalimantan Barat, Keindahan di Atas Awan

Wisata Bromo

Penikmat Pagi, Inilah Tempat Sunrise di Kawasan Bromo-Semeru