in , ,

Spot Foto Gratis di Kota Batu, Tetap Eksis Tanpa Bikin Dompet Nangis

Kalian pilih yang mana nih?

Kota Batu ternyata mempunyai banyak hal menarik di dalamnya. Bukan hanya dari beragamnya tempat wisata, mulai dari alam hingga buatan. Namun, di beberapa sudutnya terdapat beberapa spot yang keren apabial digunakan untuk berfoto. Bagi Teman Traveler yang suka mencari tempat-tempat kece tersembunyi, berikut adalah spot foto gratis di Kota Batu.

Baca juga : Seru-seruan Bareng Bjorka Jelajah Wisata Jepang, Bersantai di Taman sampai Singgahi Kuil

1. Balai Kota Among Tani

spot foto gratis batu
Balaikota Among Tani (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tempat pertama adalah Balaikota Among Tani. Berlokasi di Jl. Panglima Sudirman No.507, Kota Batu, Balaikota ini berdiri megah dengan sebuah taman yang sangat luas di depannya. Kalian bisa berfoto di bagian tulisan Kota Wisata Batu yang nantinya akan berlatarkan gedung balaikota.

spot foto gratis batu
Patung tokoh nasional (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Lalu, kalian juga bisa berfoto di taman bunga yang ada di sekitar halaman balaikota. Bahkan, di sana juga tersedia tempat duduk untuk berfoto. Selain itu, ada juga beberapa patung tokoh nasional, seperti Ir. Soekarno yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Balaikota Among Tani.

2. Gang Instagramable Belakang Hotel Arjuna

spot foto gratis batu
Gang belakang Hotel Arjuna (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Masih berada di sekitar Jl. Panglima Sudirman, kita akan menemukan sebuah hotel bernama Arjuna. Di bagian belakang hotel ini terdapat gang instagenic dengan lukisan graviti di dindingnya. Untuk masuk gang itu kita bisa masuk melalui jalan tepat di samping hotel. Tapi, untuk berfoto di sini, kalian perlu berhati-hati, karena gang masih aktif dilalui kendaraan bermotor setiap harinya.

spot foto gratis batu
Berfoto di gang instagenic (c) Welly Handoko/Travelingyuk

3. Pasar Songgoriti

spot foto gratis batu
Pasar Songgoriti (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kemudian, kalian bisa mengambil foto di Pasar Songgoriti. Di sana ada banyak sekali momen yang bisa Teman Traveler jepret. Seperti praktek jual beli, bunga-bunga yang dijual, barang dagangan dengan bentuk etnik dan masih banyak lagi. Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang hobi mengabadikan momen dengan tema street & human interest.

4. Klenteng

Salah satu klenteng di Batu (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Berada di Jl. Gajah Mada, kalian akan mendapati Klenteng bernama Kwan Im Tong. Di sini, kalian bisa berfoto di bagian depannya yang sangat instagenic. Atau bisa juga masuk ke dalam area klenteng, namun kalian harus menjaga sopan santun.

5. Alun Alun Kota Batu

Area Alun-alun Batu (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Spot menarik selanjutnya adalah Alun-Alun Batu. Di sini ada banyak sekali spot foto yang bisa kalian jelajahi. Seperti tulisan Alun-alun Kota Wisata Batu, air mancur dan bangunan berbentuk buah. Selain itu, kalian juga bisa berfoto dengan berlatar bianglala dan juga komidi putar yang ada di bagian pojok alun-alun.

Itu tadi beberapa spot foto menarik dan juga gratis di seputaran Kota Wisata Batu. Ini bisa jadi jujugan ketika kalian bingung ingin hunting foto ke mana. Jadi, selamat menjelajah tempat berfoto di Batu. Next

ramadan

Candi Wringin Lawang, Pintu Gerbang Menuju Kerajaan Majapahit

Selain Kota Lama, Semarang Juga Punya Benteng Pendem yang Instagenic

Selain Kota Lama, Semarang Juga Punya Benteng Pendem yang Instagenic