in ,

61 Tempat Wisata di Indonesia, Pancaran Keindahan Nusantara

61 Tempat Wisata di Indonesia

46. Geopark Ciletuh, Sukabumi

Geopark Ciletuh via Shutterstock

Masuk ke dalam daftar Global Geopark Network oleh UNESCO, kawasan yang letaknya berada di Sukabumi Jawa Barat ini menyuguhkan keindahan alam yang beragam. Wisatawan dapat menemukan air terjun, sawah, ladang, hingga lautan. Nggak heran karena menyuguhkan keindahan alam yang begitu lengkap, tempat ini jadi destinasi favorit.

Baca juga : Tempat Makan Milik Penyanyi Indonesia, Siapa Tahu Ketemu Idola

Sesuai dengan namanya yakni Geopark, Teman Traveler dapat menjumpai cantiknya batu-batu tua yang mengalami pelapukan bahkan juga muncul ke permukaan. Cocok baget jika dinikmati bersama keluarga atau sahabat. Siapkan kameramu untuk berfoto-foto di sini ya!

47. Candi Borobudur, Magelang

Candi Borobudur via Shutterstock

Wisata sejarah yang sudah tak asing lagi di telinga adalah Candi Borobudur yang terletak di Magelang. Relief yang begitu unik dan jumlah candi yang tak sedikit selalu membuat siapa saja yang datang dibuat penasaran. Menjadi mahakarya manusia terbesar, adanya candi ini menjadi tanda dan bukti pada manusia zaman dulu di bidang arsitektur, sastra, dan teknologi.

Di sini juga terdapat dua buah museum yang berisi tentang informasi seputar sejarah perdagangan Asia Afrika pada zaman dulu. Tak hanya dapat menikmati keindahan arsitekturnya, Teman Traveler juga bisa menambah pengetahuan. Tentu banyak menjadi favorit banyak orang.

48. Pulau Pahawang, Lampung

Pulau Pahawang via Shutterstock

Nggak cuma Way Kambas, Pulau Pahawang juga ikut unjuk gigi. Gugusan pulau di Lampung ini memiliki keindahan bawah laut yang bisa dinikmati para wisatawan. Tentu, biota laut yang dimiliki mempunyai keunikan tersendiri.

Letak dari pulau ini sendiri berada di wilayah administrasi Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran yang terletak di Teluk Pinduh. Ekosistem lautnya pun masih tetap terjaga hingga kini. Menariknya lagi, nggak hanya bisa menikmati keindahan alam yang begitu menawan, Teman Traveler bisa berburu kuliner laut yang menggoda.

49. Wamena, Papua

Wamena di Papua via Shutterstock

Tempat wisata di Indonesia selanjutnya adalah Wamena yang merupakan sebuah kota terbesar yang terletak di tengah pegunungan Papua. Kota ini merupakan surga dan mutiara yang belum banyak tersentuh tangan manusia. Wamena terletak di lembah dan dialiri oleh sungai Baliem serta diapit oleh pegunungan Jayawijaya dengan ketinggian sekitar 1800 meter.

Berada di kawasan yang tinggi, tentu udara yang dimiliki sangat sejuk. Pepohonan hijau dan lanskap pegunungan dari kejauhan sungguh memanjakan mata. Teman Traveler bisa mengunjungi desa adat Pugima, Gua Contilola, dan Kebun Raya Wamena.

50. Tanah Lot, Tabanan

Tanah Lot via Shutterstock

Berkunjung ke Pulau Dewata tentu tak lengkap jika belum mengunjungi pura megahnya. Salah satu lokasi wajib untuk disambangi adalah Tanah Lot. Di destinasi yang berada di Tabanan ini, pengunjung bisa menyaksikan sendiri Pura Tanah Lot yang megah dan begitu mengagumkan.

Pura Tanah Lot terasa istimewa karena berada di atas batu karang raksasa hasil bentukan deburan ombak besar selama berpuluh-puluh tahun. Objek wisata ini termasuk populer di kalangan turis. Selain daya tarik budayanya, panorama di sekitar sini juga sangat indah.

Next

ramadan

Sabet 3 Rekor MURI 2018, Seperti Apa Kemeriahan Imlek di Singkawang Tahun Ini?

Pempek megaria

Tak Perlu ke Palembang, Kedai Legendaris Jakarta Ini Suguhkan Pempek Super Endes