in ,

61 Tempat Wisata di Indonesia, Pancaran Keindahan Nusantara

61 Tempat Wisata di Indonesia

16. Pura Luhur Uluwatu, Bali

Nusa Dua, via Shutterstock.com
Nusa Dua, via Shutterstock.com

Siapa yang tak ingin traveling ke Bali, banyak destinasi cantik yang ditawarkan di sini. Salah satunya adalah ragam Pura yang terdapat di dalamnya. Bahkan saking banyaknya, Bali disebut sebagai Pulau Seribu Pura. Contoh yang rekomended adalah Pura Luhur Uluwatu.

Baca juga : Mengunjungi Peninggalan Sejarah Jepang di Ujung Barat Indonesia

Lokasi pura ini berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung, Bali. Tempatnya berada di ketinggian 97 meter dari atas permukaan laut. Oh iya, kamu bisa menyaksikkan pertunjukkan Tari Kecak saat berada di sini, ini merupakan salah satu spot terbaiknya.

17. Nusa Dua, Bali

Taman Nasional Gunung Kelimutu, via Shutterstock.com
Taman Nasional Gunung Kelimutu, via Shutterstock.com

Masih di Bali ada destinasi wisata lainnya yang tidak kalah eksotis, yakni Nusa Dua. Di sini pantainya memiliki warna putih dengan air laut yang biru jernih. Kamu bisa menikmati berbagai panorama yang ditawarkan, atau bisa melakukan aktivitas menyenangkan seperti halnya berselancar.

Fasilitas di Nusa dua sangat banyak sekali dan lengkap, mulai dari restoran, penginapan kelas internasional, pusat-pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Datang ke Nusa Dua jika sedang berada di Bali, yakin kamu pasti akan memiliki keinginan untuk datang kembali.

18. Taman Nasional Gunung Kelimutu, Flores, Nusa Tenggara Timur

Taman Nasional Gunung Kelimutu, via Shutterstock.com
Taman Nasional Gunung Kelimutu, via Shutterstock.com

Dari Pulau Dewata kita melipir ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Wilayah ini juga menawarkan beragam destinasi wisata yang memesona, tidak kalah dengan destinasi lainnya di Indonesia. Termasuk juga ada Taman Nasional Gunung Kelimutu.

Tempat wisata di NTT ini di dalamnya banyak daya tarik. Misalnya saja ada bukit-bukit landai, gunung-gunung, sampai dengan gunung setinggi 1.731 yang bernama Gunung Kelibra. Ditambah lagi dengan keberadaan Gunung Kelimutu dan danau tiga warna yang cantik.

19. Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

Gili Trawangan, via Shutterstock.com
Gili Trawangan, via Shutterstock.com

Nama Gili Trawangan sendiri sudah terkemuka di Indonesia. Salah satu pesonannya adalah pantai-pantai cantik di dalamnya. Teman Traveler yang traveling ke sini pasti akan tersihir dengan pesona-pesona yang ditwarkan. Kamu suka tempat yang sedikit private? Datang saja ke Gili Trawangan di sisi barat, tak seramai di sisi timur.

20. Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani, Lombok, via Shutterstock.com
Gunung Rinjani, Lombok, via Shutterstock.com

Buat kamu yang suka akan aktivitas mendaki, pastilah sangat familiar dengan Gunung Rinjani yang berada di Lombok. Tempat ini merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Dan karena hal itulah, hampir setiap tahunnya banyak pendaki mencoba untuk menaklukannya.

Ketinggian Rinjani ini mencapai 3.726 mdpl. Meskipun kamu bersusah payah saat mendakinya, panoramanya sangatlah cantik. Di atasnya juga ada bunga edelweiss dan Danau Segara Anak yang selama ini jadi spot incaran para pendaki. Yakin nggak mau ke sini?

Next

ramadan

Sabet 3 Rekor MURI 2018, Seperti Apa Kemeriahan Imlek di Singkawang Tahun Ini?

Pempek megaria

Tak Perlu ke Palembang, Kedai Legendaris Jakarta Ini Suguhkan Pempek Super Endes