in ,

61 Tempat Wisata di Indonesia, Pancaran Keindahan Nusantara

61 Tempat Wisata di Indonesia

21. Taman Laut Bunaken, Manado, Sulawesi Utara

Taman Laut Bunaken, via Shutterstock.com
Taman Laut Bunaken, via Shutterstock.com

Kemudian kita beralih ke tanah Sulawesi, tepatnya Sulawesi Utara. Di sini ada destinasi bernama Taman Laut Bunaken yang memiliki panorama yang begitu memanjakan mata. Karena hal itulah, tak salah jika tempat ini sering jadi jujukan utama saat jelajah Sulawesi Utara.

Baca juga : Fremantle Market, Pasar Favorit Turis di Australia Barat yang Bikin Betah

Di dalam Taman Laut Bunaken yang memiliki luas sekitar 890.65 km ini terdapat beragam jenis terumbu karang yang cantik. Tak hanya itu saja, banyak juga spesies ikan yang jumlahnya mencapai puluhan. Datanglah ke sini pada bulan Mei-Agustus untuk dapat melihat air laut yang jernih.

22. Pantai Dato Majene, Sulawesi Barat

Pantai Dato Majene, via Shutterstock.com
Pantai Dato Majene, via Shutterstock.com

Destinasi wisata indah lainnya yang perlu dikunjungi adalah Sulawesi Barat. Benar-benar memikat. Di sini ada tempat wisata di Indonesa yang bernama Pantai Dato Majene. Lokasinya memiliki jarak kurang lebih 7 km dari pusat Kota Majene.

Seperti kebanyakan pantai cantik di Indonesia lainnya, wisata ini menyuguhkan pasir putih yang begitu bersih bak permadani. Di sini banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Mulai dari memancing, snorkeling, berenang, sampai dengan menikmati sunset.

23. Taman Nasional Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah

Taman Nasional Kepulauan, via Shutterstock.com
Taman Nasional Kepulauan Togean, via Shutterstock.com

Lalu ke Sulawesi Tengah ada wisata Taman Nasional Kepulauan Togean yang terkenal indah dan kaya akan biota langka. Di dalamnya ada terumbu karang yang cantik, cocok sekali dikunjungi buat kamu yang suka akan keindahan lautan dan isinya. Salah satu areal yang banyak jadi jujukan snorkeling adalah Pulau Kadadiri. Panorama alam yang menakjubkan akan membuat kamu enggan untuk pulang.

24. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Wakatobi, via Shutterstock.com
Wakatobi, via Shutterstock.com

Tempat wisata di Indonesia yang cantik lainnya adalah Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Di sini menyuguhakn destinasi wisata alam yang begitu menakjubkan. Buat kamu yang belum tahu, Wakatobi merupakan akronim dari nama-nama pulau besar yang terdapat di sini, yakni Wanci, Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Tidak hanya alamnya yang terkenal memiliki kecantikan yang memukau, di sini juga terkenalsebagai salah satu sentra pandai besi. Konon menurut banyak orang, parang dan juga pisau yang dibuat di sini memiliki kualitas unggulan, kuat, tajam, dan juga anti-karat.

25. Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan

Pantai Losari, via Shutterstock.com
Pantai Losari, via Shutterstock.com

Pantai Losari bukan nama yang baru dalam dunia pariwisata. Tentu saja kamu akan sangat familar dengan lokasi ini karena sering wara wiri jadi tempat untuk berbagai kegiatan. Nah, Pantai Losari ini berada di Makassar, Sulawesi Selatan dan menjadi primadona untuk para pengunjung, baik warga lokal ataupun luar.

Cara paling enak menikmati Pantai Losari adalah duduk di sekitar pantainya dan makan kuliner khasnya, misalnya saja pisang epe. Jangan kaget Teman Traveler, semakin sore akan semakin banyak pengunjung berdatangan.

Next

ramadan

Sabet 3 Rekor MURI 2018, Seperti Apa Kemeriahan Imlek di Singkawang Tahun Ini?

Pempek megaria

Tak Perlu ke Palembang, Kedai Legendaris Jakarta Ini Suguhkan Pempek Super Endes