in ,

61 Tempat Wisata di Indonesia, Pancaran Keindahan Nusantara

61 Tempat Wisata di Indonesia

36. Pantai Siung, Gunungkidul-Jogja

Pantai Siung via Shutterstock
Pantai Siung via Shutterstock

Kawasan Gunungkidul di Jogja memang dikenal sebagai surganya pantai. Salah satunya Pantai Siung, yang tersohor sebagai lokasi olahraga ekstrem panjat tebing. Terdapat setidaknya 250 jalur panjang tebing bertaraf internasional di kawasan ini.

Baca juga : Resmikan Bekas Pabrik Gula Jadi Wisata De Tjolomadoe, Menteri Rini Soemarno Gandeng David Foster

Tenang saja, Teman Traveler tetap bisa menikmati keindahan Pantai Siung dari pinggir pantai. Jika liburan bersama keluarga, bisa menyewa tikar kemudian digelar di hamparan pasirnya. Akan disuguhi pemandangan bukit karang raksasa, dan lautan kebiruan nan indah.

37. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Malang-Jawa Timur

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru via Shutterstock
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru via Shutterstock

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau disingkat TNBTS, punya gunung-gunung yang sering dijadikan jujugan wisata terutama para pendaki. Kawasan ini berada di perbatasan empat kabupaten, Malang, Pasuruan, Lumajang, dan Probolinggo. Bromo yang paling sering didatangi sebab punya atraksi menarik selain mendaki.

Diantaranya menikmati keindahan savana, menunggang kuda, maupun berfoto di Bukit Teletubbies. Ada juga Danau Ranu Kumbolo di kaki Gunung Semeru dan Ranu Pane. Kalau berkunjung ke TNBTS harus perhatikan situasi cuaca.

38. Tugu Khatulistiwa, Pontianak-Kalimantan Barat

Tugu Khatulistiwa via Shutterstock
Tugu Khatulistiwa via Shutterstock

Tugu Khatulistiwa merupakan tempat wisata di Indonesia tepatnya Pontianak, Kalimantan Barat. Merupakan penanda perlintasan garis khatulistiwa, dibangun secara sederhana pada tahun 1928. Kemudian disempurnakan dengan membuat duplikasi berukuran 5 kali lebih besar pada tahun 1990an.

Atraksi menarik di tempat ini adalah ketika terjadinya Hari Kulminasi Matahari. Merupakan momen dimana posisi matahari berada persis di atas garis khatulistiwa. Saat fenomena tersebut terjadi, bayangan benda hilang selama beberapa detik.

39.Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat via Shutterstock

Menjadi salah satu lokasi penyelaman bawah laut terbaik dunia, Raja Ampat memiliki keberagaman flora dan fauna bawah air yang begitu menawan. Bahkan beberapa ilmuwan meneliti, 75% terumbu karang di dunia terdapat di kepulauan satu ini. Maka dari itu, turis mancanegara banyak yang menyebut ini surga tersembunyi.

Perlu diperhatikan, untuk masuk ke kawasan ini Teman Traveler harus mendaftarkan terlebih dahulu. Jika melakukan perjalanan dari Pelabuhan Sorong bisa menggunakan kapal rakyat untuk menuju ibu kota Raja Ampat. Untuk lokasi penyelaman, bisa gunakan speedboat yang disediakan di sekitar lokasi.

40. Danau Sentani, Papua

Danau Sentani di Papua via Shutterstock

Menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa, Danau Sentani miliki pesona yang nggak kalah cantik dari Raja Ampat. Walau sering dikunjungi wisatawan, tempat ini masih terasa alami. Uniknya, di sekeliling danau terdapat sebanyak 22 pulau.

Jika tertarik untuk berkunjung ke sini, waktu terbaik adalah sekitar bulan Juni. Karena di bulan tersebut rutin diselenggarakan Festival Danau Sentani. Teman Traveler dapat melihat Tarian Perang khas masyarakat Papua.

Next

ramadan

Sabet 3 Rekor MURI 2018, Seperti Apa Kemeriahan Imlek di Singkawang Tahun Ini?

Pempek megaria

Tak Perlu ke Palembang, Kedai Legendaris Jakarta Ini Suguhkan Pempek Super Endes