in ,

61 Tempat Wisata di Indonesia, Pancaran Keindahan Nusantara

61 Tempat Wisata di Indonesia

41. Halmahera, Maluku Utara

Halmahera di Maluku Utara via Shutterstock

Bagi yang suka menikmati keindahan biota laut yang begitu memukau, bisa langsung datang ke Halmahera yang ada di Maluku Utara. Faktanya di sini terdapat sekitar 450 spesies terumbu karang yang ada, 56% nya dapat ditemukan di sini. Nggak heran pulau ini selalu menjadi buruan para turis mancanegara.

Baca juga : Tak Hanya Raja Ampat, Destinasi di Papua Ini Harus Masuk Bucket List-mu

Salah satu pulau yang nggak boleh kelewat adalah Bobale. Walaupun memiliki ukuran yang tidak terlalu luas, pulau ini juga jadi destinasi favorit. Teman Traveler bisa lakukan aktivitas menarik mulai dari snorkeling, diving, atau sekedar menghabiskan waktu dengan bermain pasir di tepi pantai.

42. Labuan Bajo, Flores

Labuan Bajo di Flores via Shutterstock
Labuan Bajo di Flores via Shutterstock

Banyak yang bisa ditemukan di sini, mulai dari wisata bahari, perbukitan, pantai, dan pulau-pulau lainnya. Beberapa di antaranya yang populer adalah Pink Beach, Pulau Kanawa, Pulau Padar, dan masih banyak lagi. Dengan suasana yang begitu alami, tempat ini cocok bagi yang suka berpetualang.

Menyuguhkan pemandangan air yang begitu jernih, tak heran membuat banyak wisatawan yang berkunjung betah berlama-lama dari kampung halaman. Tempat ini menjadi surga bagi pencinta diving dan salah satu spot populernya yakni Manta Point. Teman Traveler akan menjumpai ikan Manta atau yang lebih dikenal dengan ikan pari secara lebih dekat.

43. Ubud, Bali

Ubud di Bali via Shutterstock

Liburan ke Pulau Dewata sayang rasanya jika tak berkunjung ke Ubud. Dikenal akan suasananya yang begitu syahdu, daerah ini jadi lokasi yang tepat untuk hilangkan stress akibat kesibukan sehari-hari. Teman Traveler akan dimanjakan dengan suguhan area persawahan yang hijau.

Tak hanya punya keindahan alam yang begitu memukau, budaya, kuliner, dan wisata belanjanya juga patut dicoba. Wisatawan bebas berbelanja oleh-oleh seperti kerajinan tangan yang unik. Bahkan berburu kuliner organik juga sayang untuk dilewatkan.

44. Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur

Taman Nasional Komodo via Shutterstock

Nah, kalau merencakan liburan ke Labuan Bajo, wajib banget untuk menapakkan kaki di Taman Nasional Komodo. Wisata yang sudah terkenal di mata dunia ini, menampilkan keunikan yang tidak dimiliki pulau lain. Maka dari itu, bertemu dengan reptil langka ini menjadi momen yang harus dibanggakan.

Komodo telah mendiami pulau ini sejak 40 juta tahun yang lalu. Teman Traveler bisa lakukan kegiatan menarik mulai dari menyaksikan komodo dari dekat, berbaur dengan warga setempat, snorkeling, bahkan melihat kelelawar di Pulau Kalong. Wah, seru banget kalau liburan ke sini ya pastinya!

45. Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur

Pulau Sumba via Shutterstock

Telah mendunia, Pulau Sumba yang berlokasi di Nusa Tenggara Timur ini menampilkan kecantikan yang luar biasa. Layaknya surga tersembunyi di bumi pertiwi, keindahan alam seperti ini sangat membekas di ingatan. Fakta menariknya lagi, Sumba tak pernah dikuasai oleh bangsa manapun.

Kebayang bagaimana suasananya yang begitu alami? Teman Traveler juga dapat menyaksikan keindahan pantai, perbukitan, dan danaunya. Semakin mantap untuk menjadikan Sumba sebagai destinasi liburanmu?

Next

ramadan

Sabet 3 Rekor MURI 2018, Seperti Apa Kemeriahan Imlek di Singkawang Tahun Ini?

Pempek megaria

Tak Perlu ke Palembang, Kedai Legendaris Jakarta Ini Suguhkan Pempek Super Endes