in ,

61 Tempat Wisata di Indonesia, Pancaran Keindahan Nusantara

61 Tempat Wisata di Indonesia

26. Pantai Ora, Maluku

Pantai Ora, via Shutterstock.com
Pantai Ora, via Shutterstock.com

Pantai Ora yang berada di Maluku juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatwan. Nah, di sini panoramanya begitu menakjubkan. Air laut, pasir dan lain-lain akan membuat kamu terpukau dengan keindahannya. Namun satu hal perlu untuk diingat, saat jelajah ke sini bawa uang tunai yang cukup lantaran tak ada ATM di sekitar lokasinya.

Baca juga : Malioboro Ramah Lingkungan, Akan Sediakan Lebih dari 500 Becak dan Andong

27. Air Terjun Kedung Pedut, Kulon Progo-Jogja

Air Terjun Kedung Pedut via Shutterstock
Air Terjun Kedung Pedut via Shutterstock

Air Terjun Kedung Pedut berlokasi di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulon Progo, Jogja. Merupakan salah satu air terjun indah di kawasan ini. Dikarenakan air terjun dengan ketinggian kira-kira 15 meter ini punya dua kolam dengan warna berbeda, hijau tosca dan biru.

Fenomena tersebut konon pengaruh dari warna bebatuan di dasar penampungan air. Teman Traveler bisa nyemplung ke kolam, menikmati kesegarannya. Boleh juga menjajal wahana lain seperti flying fox.

28. Canting Mas Puncak Dipowono, Kulon Progo-Jogja

Canting Mas Puncak Dipowono via Shutterstock
Canting Mas Puncak Dipowono via Shutterstock

Tempat wisata di Indonesia satu ini berlokasi di Desa Hargowilis, Kulon Progo, Jogja. Ketinggian puncak ini sekitar 700 mdpl, Teman Traveler dapat menyaksikan panorama kehijauan pegunungan dan Waduk Sermo. Bahkan dapat dijadikan sebagai spot yang tepat untuk saksikan keindahan matahari terbenam.

Dapat juga berburu selfie di gardu pandang berbentuk rumah pohon, dengan latar belakang keindahan alam Kulon Progo. Canting Mas Puncak Dipowono juga masih satu lokasi dengan wisata alam Kalibiru.

29. Gereja Ayam, Magelang-Jawa Tengah

Gereja Ayam via Shutterstock
Gereja Ayam via Shutterstock

Kalau mendengar kata gereja, umumnya akan terbersit bentuknya yang punya atap segitiga dengan tanda salib. Berbeda dengan gereja di Magelang, Jawa Tengah ini, justru menyerupai kepala ayam. Tidak difungsikan sebagai tempat ibadah, Gereja Ayam malah ramai dikunjungi berkat bentuk uniknya.

Namun sayang sekali terdapat banyak jejak vandalisme di tembok-temboknya. Keistimewaan lain adalah lokasinya yang dekat dengan Punthuk Setumbu dan Candi Borobudur. Bahkan kalau naik ke bagian teratas gereja, Teman Traveler bisa menyaksikan kemegahan candi tersebut di kejauhan.

30. Kawah Putih Ciwidey, Bandung-Jawa Barat

Kawah Putih Ciwidey via Shutterstock
Kawah Putih Ciwidey via Shutterstock

Kawah putih merupakan wisata Ciwidey yang cukup tersohor, berupa kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Warna air putih kehijauan menjadi daya tarik bagi pelancong untuk datang. Teman Traveler bisa mendaki gunung ini menuju salah satu tebing yaitu Sunan Ibu. Dari atas sini, bisa menyaksikan keindahan Kawah Putih secara menyeluruh.

Ingin mencoba menaklukan kawasan ini? Meluncur saja ke Kawah Putih berlokasi di Jalan Soreang Ciwidey dapat ditempuh selama 30 menit dengan kendaraan bermotor, siapkan juga biaya untuk tiket masuk seharga Rp17 ribuan.

Next

ramadan

Sabet 3 Rekor MURI 2018, Seperti Apa Kemeriahan Imlek di Singkawang Tahun Ini?

Pempek megaria

Tak Perlu ke Palembang, Kedai Legendaris Jakarta Ini Suguhkan Pempek Super Endes